pergantian istilah riwayat zaman purba | Gurita superior



         Manusia purba tidak mengenal tulisan dalam kebudayaanya.periode kehidupan ini dikenal dengan Zaman PRA AKSARA.masa pra aksara berlangsung sangat lama jauh melebihi periode manusia yang mengenal tulisan

pra Aksara adalah istilah baru untuk "menggaantikan istilah pra sejarah,penggunaan istilah pra sejarah untuk menggambarkan perkembangan kehidupan dan budaya Manusia saat belum mengenal tulisan adalah kurang tepat.

kata "PRA" pada istilah pra sejarah adalah "sebelum"
sehingga pra sejarah berarti sebelum ada sejarah.sebelum ada sejarah berarti sebelum ada aktivitas kehidupan Manusia,dalam kenyataanya sekalipun belum mengenal tulisan,manusia sudah memiliki sejarah dan sudah menghasilkan kebudayaan-kebudayaan,oleh karena itu Para Ahli memPOPULERkan istilah pra aksara untuk menggantikan istilah pra sejarah.

pra aksara berasal dari dua kata yaitu PRA yang berarti Sebelum dan AKSARA yang berarti tulisan,dengan demikian sejarah pra aksara masa kegiatan manusia sebelum mengenal tulisan.

karena belum ada tulisan maka untuk mengetahui sejarah dan hasil-hasil kebudayaan manusia adalah dengan melihat beberapa sisa peninggalan yang dapat kita temukan.

0 comments:

Popular Posts

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

About Me

My photo
Manusia yang hanya ingin berbagi pengalaman kepada Manusia Lain agar membuat Dunia lebih Berwarna akan keindahannya.

Total Pageviews

Powered by Blogger.

About