MERAUT-PENSIL-YANG-BENAR | Gurita superior

meraut pensil???
ayolah aku bisa sendiri,hanya membeli peraut pensil,merautnya dan selesai!!!

itulah mungkin komentar kalian saat melihat judul Artikel ini.yah....memang meraut pensil tidak membutuhkan teknik khusus,tidak butuh tips khusus,tidak butuh pensil jenis khusus!!



SALAH BESAR!!!!!



jika ingin mendapatkan hasil yang sempurna
( terutama orang-orang yang butuh penggunaan pensil yang lebih banyak ) butuh teknik khusus!!
oke apa teknik dan tipsnya langsung saja :) ??



PEMILIHAN PENSIL:

Pemilihan pensil disini tidak diharuskan memakai merek-merek tertentu,kecuali jika tugas atau situasi sedang mengharuskan memakai pensil merek tertentu seperti UN.

pemilihannya yaitu dalam bentuk pensil,rata-rata banyak yang menggunakan pensil berbentuk silinder!!.itu sangat tidak dianjurkan,yang perlu kita gunakan adalah pensil yang berbentuk segi enam.


apa fungsinya???


fungsi yang pertama adalah agar pensil tidak mudah berguling dan jatuh saat diatas meja sedangkan pensil yang berbentuk silinder akan mudah terjatuh dibandingkan pensil yang berbentuk segi enam.


yang kedua untuk menjaga ketebalan dan kerapian garis,kenapa???

karena disaat kita sedang asik menggaris,pensil akan berputar sedikit demi sedikit,dan karena pensilnya berbentuk silinder jadi kita agak susah bahkan tidak melihat perputaran yang tidak kita inginkan itu,alhasil hasil garis kita ketebalannya tidak rata dan kurang rapi.
lain halnya jika kita memakai pensil berbentuk segi enam,kita bisa melihat pergerakan pensil dengan mudah sehingga kesalahan kesalahan garis bisa kita Antisipasi.


MERAUT :



meraut pensil kita lakukan dengan menggunakan pisau Cutter,pisau cutter memberikan hasil yang bagus,ketajamannya bisa diatur dari pada memakai Peraut Pensil.

panjang potongan kira-kira 3 centimeter kedalamnya,dan kedalaman inti pensil adalah sekitar 1 centimeter...
kira-kira seperti ini



FINISHING :

disini kita harus menggunakan Amplas untuk memperhalus dan rata ujung pensil,agar tidak ada suatu benjolan ataupun lobang cekung yang tertinggal,karena tentu saja ini sangat berpengaruh pada saat kita menggaris nanti.


DAN PENSIL SUDAH SIAP DIGUNAKAN!




semoga bermanfaat



~salam GURITA~



0 comments:

Popular Posts

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

About Me

My photo
Manusia yang hanya ingin berbagi pengalaman kepada Manusia Lain agar membuat Dunia lebih Berwarna akan keindahannya.

Total Pageviews

Powered by Blogger.

About